Home > Apa kata mereka, BRS 500 | PERT, energy, Technology > Apa itu Electrosmog?

Apa itu Electrosmog?


Electro Smog adalah istilah populer untuk semua medan listrik dan magnet buatan, termasuk radiasi elektromagnet. Tidak terlihat, tidak terdengar, maupun berbau – tapi terdapat di mana-mana. Ini adalah hasil dari pertumbuhan kelistrikan dalam kehidupan sehari-hari.

Peralatan elektronik rumah tangga merupakan sumber utama dari radiasi

Lahan elektromagnetik, kabel listrik = E-Smog
Peralatan rumah tangga, microwave, hairdryer, LCD, TV, kompor listrik dll
Kita dikelilingi oleh = E-Smog
Ribuan pemancar telepon genggam, kita semua menggunakan telepon genggam = Bahaya E-Smog!!

Electrosmog bertanggung jawab untuk kondisi yang dikenal sebagai electrosensitivity (ES) atau electrohypersensitivity (EHS).

Elektrohipersensitif adalah reaksi atau rasa sakit yang timbul jika menyentuh atau berdekatan dengan berbagai macam peralatan elektronik yang memancarkan lahan energi yang berbahaya.

Radiasi elektromagnetik secara terus menerus dapat menyebabkan tubuh kita memanas dan menimbulkan gejala menyerupai demam.

BAGAIMANA ELECTRO SMOG MEMPENGARUHI TUBUH KITA ?

  • Efek energi (Panas) : Efek ini merusak organisme melalui melekul, sel atau organ terpapar energi yang besar sehingga hancur secara keseluruhan atau sebagian (prinsip kerja oven microwave).
  • Efek sinyal : Sebuah organisme dapat mengubah medan yang paling lemah menjadi respon biologis yang kuat, yang mengakibatkan gangguan kekebalan tubuh, keseimbangan hormon, psikis dan irama hidup.
  • Stres elektrik : Stres elektrik mempengaruhi sel-sel yang membangun tubuh manusia. Listrik buatan manusia memproduksi gelombang kecil yang sangat bervariasi yang memasuki dan melewati tubuh.

Gelombang ini menarik milyaran partikel tubuh, dan meyebabkan partikel tersebut bergerak atau bergetar sesuai dengan gelombang listrik seperti jarum-jarum kompas yang sangat kecil. Namun partikel-partikel yang terdapat di dalam sel tersebut (penyusun lapisan kuat sebagai pembentuk organ) berstruktur tetap. Sel-sel ini berusaha untuk “melepaskan diri” yang menyebabkan stres fisik dalam jangka panjang pada semua organ dan sistem tubuh.

Gejala termasuk:

  • Sakit Kepala
  • Mengganggu pola tidur
  • Kelelahan kronis
  • Depresi
  • Hipersensitivitas dan tekanan darah tak menentu
  • Keluhan pada Kulit
  • Perilaku pola pada anak-anak

Anak-anak, orang tua dan orang dengan sistem kekebalan rendah yang paling berisiko dari efek kesehatan.

Efek kesehatan dari electrosmog dapat mengambil 10 – 20 tahun untuk mewujudkan diri mereka sendiri, namun untuk beberapa efeknya dapat muncul segera.

Telah ditetapkan secara ilmiah kalau radiasi non-ion secara terus menerus sangat berbahaya untuk kesehatan kita, tetapi beberapa dampak biologis juga muncul pada beberapa tingkat pencahayaan yang dianjurkan dunia internasional. Karena para ilmuwan tidak bisa mengungkapkan betapa berbahayanya dampak tersebut, maka sangat disarankan untuk melakukan beberapa tindakan pencegahan.ā€
Swiss Agency for the Environment, Forests and Landscape SAEFL, June 2005
(Perwakilan Swiss untuk Lingkungan, Hutan dan Pertamanan)

Di Jerman lebih dari 37.000 orang termasuk 1.000 profesional medis telah menandatangani Freiburger Appeal, meminta Pemerintah Jerman untuk mengambil tindakan dalam menghadapi masalah-masalah yang mempengaruhi kesehatan tersebut.

Di Austria kota Salzburg telah menyatakan tingkat emisi maksimum 0,6 volt per meter – sekitar 1% dari tingkat referensi Inggris

Lahan energi yang berbahaya ini berdampak sangat tidak baik terhadap kesehatan kita begitu juga dengan kesehatan keluarga kita

Mengatasi efek dari elektro smog adalah salah satu hal paling penting saat ini.

dari berbagai sumber di internet
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: