Home > Apa kata mereka, BRS 500 | PERT, energy, Technology > Warning, Your Cell Phone May Be Hazardous To Your Health.

Warning, Your Cell Phone May Be Hazardous To Your Health.


Ever worry that that gadget you spend hours holding next to your head might be damaging your brain? Well, the evidence is starting to pour in, and it’s not pretty. So why isn’t anyone in America doing anything about it?

Peringatan: Telepon Seluler Anda Mungkin Berbahaya untuk Kesehatan Anda

Februari 2010

Awal musim dingin ini, saya bertemu dengan seorang investasi bankir yang didiagnosis dengan tumor otak lima tahun yang lalu. Dia managing director di sebuah perusahaan Wall Street firm, dan aku dapat masuk ke dalam menghubunginya melalui rekan yang tahu aku sedang menulis cerita tentang potensi bahaya radiasi ponsel. Dia setuju untuk berbicara dengan saya hanya jika namanya tidak digunakan, jadi saya akan memanggilnya Jim. Dia menjelaskan bahwa tumor itu berada persis di belakang telinga kanannya dan tidak langsung fatal-survival rate lima tahun adalah sekitar 70 persen. Dia 35 tahun pada saat diagnosis dan segera menduga itu adalah hasil dari penggunaan telepone genggam. “Tidak untuk apa-apa,” katanya, “tapi dalam investasi perbankan kita telah menggunakan telepon seluler sejak tahun  1992, kembali ketika mereka jenis-Gordon-Gekko-on-the-beach telepon.” Ketika Jim tanya ahli bedah saraf, yang menjadi staf pusat kesehatan besar di Manhattan, tentang kemungkinan tumor -diinduksi dari telepone genggam, dokter menjawab bahwa sebenarnya ia melihat semakin banyak seperti kasus-muda, relatif kesehatan pengusaha yang telah lama menggunakan ponsel mereka obsesif. Dia mengatakan dia yakin industri tersebut telah mendiskreditkan penelitian yang menunjukkan ada risiko dari ponsel. “Aku punya perasaan bahwa dia marah,” kata Jim saya. Sejumlah rekan Jim sudah meninggal karena kanker otak; laporan lebih ia bertemu dari orang keuangan muda mengembangkan tumor, semakin yakin dia merasa bahwa itu bukan suatu kebetulan. “Aku tahu empat atau lima orang saja di perusahaan saya yang punya tumor,” kata Jim. “Setiap kali, orang bertanya pertanyaan saya mendengarnya di lorong..”

Sulit untuk berbicara tentang bahaya radiasi ponsel tanpa terdengar seperti sebuah teori konspirasi. Hal ini terutama berlaku di Amerika Serikat, di mana biaya untuk studi non-industri tidak banyak, di mana undang-undang melindungi industri nirkabel dari tantangan hukum telah lama di tempat, dan tempat tinggal kita telah begitu sepenuhnya terintegrasi dengan teknologi nirkabel yang untuk menyarankan itu mungkin-masalah mungkin, pada akhirnya, yang sangat besar masalah kesehatan masyarakat-seperti sepatu kami mengatakan mungkin membunuh kami.

Kecuali sepatu kita tidak mengirimkan gelombang mikro langsung ke otak kita. Dan ponsel lakukan-fakta yang semakin mengkhawatirkan di seluruh dunia. Perhatikan, misalnya, judul berita berikut yang muncul di koran-koran internasional bereputasi tinggi dan jurnal selama beberapa tahun terakhir. Dari musim panas 2006, di Hamburg Morgenpost: menelepon diri kita mati? jatuh itu, di jurnal Denmark Dagens Medicin: ponsel mempengaruhi metabolisme otak. Desember 2007, dari Agence France-Presse: studi Israel mengatakan akan meningkatkan risiko reguler menggunakan mobile tumor. Januari 2008, di London’s Independent: radiasi ponsel merusak tidur Anda. September 2008, dalam Australia’s The Age : ilmuwan memperingatkan resiko kanker ponsel.

Meskipun perdebatan ilmiah dipanaskan dan jauh dari terselesaikan, ada beberapa laporan, sebagian besar dari lembaga-lembaga utama penelitian Eropa, menggunakan telepone selular dan PDA dikaitkan  dengan “penuaan otak,” kerusakan otak, awal-onset Alzheimer, kepikunan, DNA kerusakan, dan bahkan sperma mati-( setelah semua dan banyak pria, menyimpan ponsel mereka di saku celana atau dipasang dipinggul). Pada bulan September 2007, pengawas lingkungan Uni Eropa, Badan Lingkungan Eropa, memperingatkan bahwa teknologi telepon seluler “bisa menimbulkan krisis kesehatan yang mirip dengan yang disebabkan oleh asbes, merokok, dan lead dalam bensin.”

Mungkin yang paling mengkhawatirkan, meskipun, adalah hasil awal dari studi interfon multinasional disponsori oleh Badan Internasional untuk Penelitian Kanker, di Lyon, Perancis. (Para ilmuwan dari tiga belas negara ikut ambil bagian dalam studi ini, Amerika Serikat tidak mencolok antara mereka.)
Peneliti Interfon melaporkan pada 2008 bahwa setelah satu dekade penggunaan ponsel, kesempatan mendapatkan tumor otak-khususnya di sisi kepala mana Anda menggunakan telepon naik sebanyak 40 persen untuk orang dewasa. interfon peneliti di Israel telah menemukan bahwa ponsel dapat menyebabkan tumor pada kelenjar parotis (kelenjar ludah di pipi), dan sebuah studi independen di Swedia tahun lalu menyimpulkan bahwa orang yang mulai menggunakan ponsel sebelum usia 20 tahun telah lima kali lebih mungkin untuk mengembangkan tumor otak. Studi lain interfon melaporkan hampir 300 persen peningkatan risiko neuroma akustik, sebuah tumor dari saraf akustik.

Sebagai hasil lebih banyak dari studi interfon terkuak, aku menelepon Louis Slesin, yang memiliki gelar doktor di bidang kebijakan lingkungan dari MIT dan pada tahun 1980 mendirikan sebuah newsletter investigasi disebut Microwave News. “Tak seorang pun di negara ini peduli!” Slesin mengatakan temuan. “Itu bukan berita!” Dia menyarankan bahwa banyak dari kenyamanan hidup modern kita tergantung pada tidak peduli, pada menolak untuk mengakui bahaya radiasi microwave. “Kami mencintai ponsel kita. Paradigma bahwa tidak ada bahaya di sini adalah bagian dari pandangan dunia yang harus dimasukkan ke dalam tempat,” katanya. “Amerika tidak mengajukan pertanyaan, mungkin karena mereka tidak ingin jawaban Jadi, apa yang dibutuhkan?.”

Untuk memahami bagaimana radiasi dari ponsel dan pemancar nirkabel mempengaruhi otak manusia, dan untuk mendapatkan pengertian tentang mengapa keprihatinan yang diangkat dalam studi begitu banyak di luar AS tidak serius dibesarkan di sini, penting untuk kembali lima puluh tahun, jauh sebelum datangnya dari ponsel, untuk penelitian dari seorang ilmuwan syaraf muda bernama Allan Frey.

sumber: http://www.gq.com/cars-gear/gear-and-gadgets/201002/warning-cell-phone-radiation | google translate

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: